Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) panemi COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)menerima bantuan berbagai peralatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dari Kementerian Sosial RI melalui mitrakerjanya DPR-RI Komisi VIII.

"Bantuan seperti alat pelindung diri (APD), Baju Hazmat dan Hand Sanitizer diserahkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Marwan Dasopang di Sipirok," kata Ketua GTPP Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Kamis (11/6).

Baca juga: Putus mata rantai COVID-19, Pemkab Tapsel serahkan bantuan berbagai alat kesehatan

Baca juga: Narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel sudah merasuk ke desa-desa

Rinciannya APD sebanyak 20 set, baju hazmat tiga dus dan hand sanitizer 500 ml sebanyak satu  dus isi 20 botol. "Peralatan ini cukup bermanfaat sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," kata Syahrul juga Bupati Tapsel dua periode.

Marwan Dasopang menyalurkan bantuan tersebut didampingi Syarif Hidayat dan Ketua PMMI Padangsidimpuan - Tapsel Erwin Putra Harahap di Aula Kantor Bupati setempat di Sipirok.

Bupati Tapsel selaku Ketua GTPP menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang di terima terutama kepada Marwan Dasopang yang sudah menyampaikan bantuan itu.

"Banyak manfaat dari bantuan ini dengan harapan semoga panemi global COVID-19 ini cepat berakhir agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti biasa," ucap Syahrul.

Syahrul lebih jauh mengajak seluruh masyarakat Tapsel khususnya dalam menyongsong era tatanan kehidupan normal baru dimasa COVID-19 tetap taat dengan protokol kesehatan.

"Selalu gunakan masker, jaga jarak, hindari perkumpulan, serta biasakan hidup sehat dan bersih dengan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," tegasnya yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Timur Ricky H. Siregar dan Sekretaris BPBD Tapsel Umar Halomoan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020