Beragam kegiatan dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Utara dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno 2020. Acara yang dibuat seperti lari dalam goni, catur, poli air, upacara Bulan Bung Karno hingga lomba memasak dan bagi masker serta beras.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Labura Sunaryo didampingi Sekretaris Sandra Naibaho, Wakil Ketua Habibi Alamin dan Wakil Bendahara Mufti Ahmad Dalimunthe SE kepada wartawan di kantornya, Rabu.

Baca juga: KPK benarkan sedang melakukan penyidikan dugaan korupsi di Labura

Baca juga: Bupati Labura melayat adik mertuanya ke Medan

"Hari ini kita melaksanakan lomba memasak dengan racikan tradisional yang diikuti peserta umum. Total hadiahnya sebanyak Rp3.450.000 plus trofi dan piagam," ujar Sunaryo yang mantan anggota DPRD Labura tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Sandra Naibaho menambahkan, kegiatan catur, volly air, lari goni dan upacara dilaksanakan di Pantai Sodaro Simandullang Kecamatan Kualuhleidong.

Sementara pembagian beras dan masker dilaksanakan di beberapa titik di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut."Total beras yang dibagikan untuk membantu warga yang terdampak COVID19.sebanyak 5 ton lebih," ujarnya.

Untuk kegiatan lomba masak yang disebut mustika rasa dilaksanakan di rumah masing-masing peserta. Namun proses pembuatannya divideokan dan hasilnya dibawa ke Kantor DPC PDIP untuk dinilai oleh dewan juri yang telah disiapkan.

"Ini merupakan instruksi DPP yang dilaksanakan di seluruh DPC dan DPD. Sedangkan format kegiatannya diserahkan kepada masing-masing daerah," timpal Habibi Alamin dan diaminkan Mufti Ahmad.

Ketua panitia dipercayakan kepada Sabar Sitorus. Ia juga mengumumkan juara lomba masak dalam acara yang mengambil tema "Indonesia Warisan Soekarno" tersebut. "Dananya berasal dari struktur dan kader partai," sebutnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020