Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan - Pemko Tebing Tinggi membangun silaturrahmi dalam hal peningkatan hubungan sinergitas.

"Tujuan kita menjalankan program pemerintah utamanya di bidang pertanian," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan, Minggu (7/6).

 Polbangtan telah di amanahkan oleh Kementerian Pertanian RI untuk membangun kemitraan dalam menjalankan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan sektor pertanian di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan ajak masyarakat lebih produktif ditengah COVID-19

Baca juga: Songsong normal baru, mahasiswa Polbangtan Medan dampingi petani panen kangkung

"Kita sudah jalin silaturrahmi dengan Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi baru ini, dan alhamdulillah kehadiran mahasiswa kita di sambut baik bahkan sama-sama melakukan gotongroyong," ungkapnya.

Dinas Pertanian Tebing Tinggi, kata dia, sudah sepakat akan melibatkan Polbangtan Medan dalam kegiatan pendampingan kelompok tani di daerah itu.

Sesuai yang dikatakan Kepala BPPSDM Pertanian Kementerian Pertanian RI Dedi Nursyamsi bahwa pertanian di masa COVID-19 tak boleh berhenti.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo juga sering dalam kesempatan menyebut pertanian merupakan ujung tombak dalam situasi COVID-19. Pertanian juga merupakan garda terdepan yang berjuang memenuhi ketahanan pangan masyarakat bangsa ini.

"Oleh karenanya, melalui program Kementan dari pendampingan COVID-19 kami Polbangtan Medan melibatkan mahasiswa/i mengajak masyarakat dan petani membangun momentum untuk memperkuat ketersedian pangan untuk bangsa Ini," tutupnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020