Jabatan Anda Yaser sebagai Ketua Komisi I DPRD Tebing Tinggi digusur sementara oleh rekan-rekan satu komisinya gara-gara mengubah isi rekomendasi Komisi I saat LKPJ sepihak, dan sementara jabatan ketua Komisi I dipegang wakil ketua Erwin Harahap. 

Erwin Harahap kepada wartawan Kamis (4/6) sore menyampaikan dari hasil rapat enam dari 7 anggota Komisi I sepakat mengganti Anda Yaser sebagai ketua Komisi I. 

Baca juga: 116 Calhaj Tebing Tinggi batal keberangkatanya tahun ini

Baca juga: Anggota DPRD Sumut komisi E kunker ke puskesmas dan rumah sakit

Dari hasil keputusan rapat itu  minus Anda Yaser, telah memutuskan tentang pergantian ketua. Dimana, Erwin untuk sementara, dipercayakan menjabat sebagai Ketua Komisi I, mengantikan Anda Yasser. 

Penyebab ketua diganti, ungkap Erwin, karena anggota Komisi I kecewa dengan Yaser,  terkait rekomendasi LKPJ yang sudah disepakati Komisi I dirubah secara sepihak.

"Terkait pengganti, Komisi I masih menunggu dari fraksi.Saya selaku Wakil Ketua Komisi I, memimpin sampai ada ketua yang baru,” kata Erwin.

Terpisah, Anda Yaser menegaskan, rapat pada Rabu kemarin bukan membahas pergantian posisi Ketua Komisi I tetapi rapat yang ia amanahkan kepada wakil Ketua Komisi I, Erwin Hatahap untuk membahas rencana kunjungan kerja.

"Makanya saya heran, rapat yang dilaksanakan semalam harusnya mengenai rapat kunker, kok ada diselipkan rapat pergantian Ketua Komisi I, " katanya.

Terkait perubahan rekomendasi, Yasser juga membantah. Dirinya mengaku hanya memperbaiki dan menambah.

"Jadi kalau ini alasan rekan rekan untuk menganti saya sebagai ketua, ini terlalu berlebihan. Mungkin ada sentimen pribadi di salah satu anggota Komisi I kepada saya,” terang Yaser.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020