Kota Padangsidimpuan terima sumbangan Alat Pelindung Diri dari Satgas bencana BUMN Sumut yang diperuntukkan untuk rumah sakit rujukan COVID-19 RSUD Padangsidimpuan.

Satuan Tugas Nasional BUMN Sumatera Utara menyerahkan sejumlah bantuan APD kepada pihak RSUD Kota Padangsidimpuan sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Tabagsel agar dipergunakan petugas medis di RSUD  Padangsidimpuan, ucap perwakilan Satgas BUMN Sumut Sony Sumono, Sabtu (16/5).

"Dari Pihak BUMN berharap, dengan ketersediaan APD, seluruh petugas medis di RSUD Padangsidimpuan dapat terlindungi dari paparan virus corona saat menangani pasien di tengah pandemi COVID-19," kata  Sumono dari PT Jasa Raharja (persero) yang tergabung dalam Satgas BUMN penanganan COVID-19 Sumut untuk daerah Padangsidimpuan, dan beberapa daerah di Tabagsel.

Baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumut dan Martin Manurung serahkan bantuan APD ke Tapteng

Baca juga: Satgas bencana BUMN Sumut sumbang APD ke Taput

Ketersediaan APD untuk petugas medis merupakan salah satu kebutuhan penting dalam penanganan suspect corona.

"Ini juga bentuk bantuan APD kepedulian BUMN dan Komisi VI DPR RI dalam penanganan COVID-19," ungkapnya.

Penyerahan bantuan APD berupa sejumlah APD set lengkap, bahu hazmat, masker medik 23 box, sepatu medik 3 pasang , masker kain 2.150 lembar, 1 unit wastafel, 6 botol hand sanitazer, 20 liter disinfektan, 1 unit pompa disinfektan, yang langsung diterima Wali Kota Padangsidimpuan melalui Asisten 3 Hamdan Sukri Siregar di gedung RSUD Padangsidimpuan.

Hamdan Sukri yang pada kesempatan itu didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Parulian Tambunan, Direktur RSUD Padangsidimpuan Hj Rumondang Harahap mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya mengapresiasi upaya dan inisiasi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung bersama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Satgas Bencana BUMN wilayah Sumut sehingga bantuan ini bermanfaat. Semoga perhatian dari beberapa pihak ini dapat meringankan beban bersama masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam penanganan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten 3 Hamdan Sukri juga menjelaskan pentingnya laboratorium dan fasilitas kesehatan lainnya di RSUD Padangsidimpuan guna meningkatkan mutu pelayanan.

Sementara itu Martin Manurung mengungkapkan dalam video teleconpresnya berharap dukungan semua pihak yang terlibat saat ini termasuk Pemerintah Pusat untuk segera persoalan bangsa ini selesai dengan keterlibatan semua pihak, kemudian Martin menegaskan persoalan ekonomi menjadi urusan baru yang sedang dihadapi masyarakat sekarang ini, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020