Satgaa Bencana BUMN bersama Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI Martin Manurung menyerahkan bantuan APD ke  Kabupaten Tapanuli Tengah.

Proses penyerahan bantuan dilangsungkan di ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng, Jumat (15/5/2020) sore, yang diterima oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung dan BUMN atas bantuan yang telah diberikan, serta telah menjadi inisiator pemberian bantuan tanggap bencana COVID-19 dari Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumatera Utara.

“Ini kebanggaan bagi kami sebagai Bupati dan juga sebagai Ketua Nasdem Tapteng memiliki kader Nasdem di DPR-RI yang sangat peduli dengan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapilnya). Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi contoh dan tauladan bagi kader Nasdem lainnya. Kami doakan semoga abanganda Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung tetap sehat dan selalu memperhatikan kami yang tinggal di kampung-kampung ini," ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung melalui Video Conference (Vidcon) di ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng, juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja Bupati yang sangat luar biasa dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Saya sudah melihat dan menyaksikan bagaimana kinerja Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang luar biasa dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Mulai dari turun langsung ke lapangan melakukan imbauan kepada masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan bantuan, serta dengan inisiatifnya menginstruksikan kepada seluruh perangkat desa agar membuat posko pemeriksaan kesehatan dan lokasi karantina di seluruh kecamatan se-Kabupaten Taapanuli Tengah,” puji Martin.

Gerakan yang dilakukan Bupati Tapteng kata Martin, menjadi contoh kepada Kepala Daerah yang lain untuk bisa turun langsung ke lapangan.
“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ucap Martin.

Adapun kelima perusahaan BUMN yang  memberikan bantuan, yaitu, PT Inalum, PTPN III, PT Hutama Karya, PT Pelindo I, dan AirNav Indonesia, dengan jenis bantuan APD set lengkap 3 paket, APD Coveraall/Baju Hazmat 35 buah, Masker Medik 15 kotak, Sepatu Medik 8 pasang, tempat cuci tangan wastafel 4 unit, hand sanitizer 8.000 ml, cairan disinfektan 160 liter, dan pompa disinfektan 3 unit.

Selain itu juga, Martin Manurung memberikan bantuan sembako sebanyak 2.000 paket, berupa beras dan minyak goreng.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020