PT Socfindo Perkebunan Aek Loba berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan.

APD yang diberikan berupa 50 buah baju hasmad, 10 kotak masker surgical, 10 kota hanscoin, 10 liter hand sanitizer langsung diserahkan Manager PT Socfindo Perkebunan Aek Loba, Dasit Situmorang kepada Ketua Gugus Tugas COVID-19 Asahan, H Surya, BSc 

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Asahan, H Surya, BSc mengucapkan terima kasih kepada PT Socfindo telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD kepada Gugus Tugas. Bantuan APD tersebut akan disalurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Baca juga: Ditelantarkan kapal, para pekerja migran ilegal asal Malaysia ini diamankan TNI AL

Baca juga: Danlantamal I: Sudah 496 TKI ilegal diamankan Lanal Tanjung Balai Asahan

"Persoalan penyebaran virus COVID-19  bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama," ucap Surya, Jumat (08/05)  di Sekretariat Gugus Tugas setempat.

Surya juga meminta kepada Perusahaan PT Socfindo Perkebunan Aek Loba agar dalam melaksanakan aktivitas perusahaannya memenuhi SOP dan menerapkan protokol kesehatan untuk para karyawannya.

"Ikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang telah menjadi wabah virus nasional," kata Surya.

Sementara itu, Manajer PT Socfindo Perkebunan Aek Loba Davit Situmorang mengatakan perusahaan juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan.

Perusahaan, kata Davit telah melakukan beberapa kegiatan yang memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di sekitar perusahaan, yakni dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, memberikan himbauan pemerintah kepada masyarakat, meletakkan tempat-tempat cuci tangan dan hal-hal lainnya.

" Kami berharap semoga bantuan ini dapat membantu para tenaga medis dan membantu meringankan tugas serta tanggung jawab Pemerintah Asahan dalam menyelesaikan maupun menanggulangi penyebaran virus COVID-19, " ucap Davit.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020