Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) intens membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan ke tengah masyarakatnya guna menekan serangan corona virus disease atau COVID-19.

"Kendati jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) yang tinggal 4 orang, kita tidak boleh lengah upaya memutus rantai COVID-19 ini," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19, Kamis (7/5).

Bupati menyampaikan hal tersebut melalui Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution usai membagikan seribuan masker kepada masyarakat utamanya kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Tradisional Sipirok.

Baca juga: Alhamdulillah, tidak ada bertambah ODP di Tapsel tinggal 4 orang

Baca juga: Kabar baik, ODP di Tapanuli Selatan tercatat tinggal 5 orang

"Pemakaian masker penting untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Makanya mari tetap gunakan masker sebagai upaya agar terhindar dari serangan virus yang cukup mengkhawatirkan ini," serunya di tengah pembagian masker itu.

Selain masker, Pemkab Tapanuli Selatan dengan melibatkan berbagai pihak tetap konsisten dan rutin menyemprotkan disinfektan ke lokasi-lokasi fasilitas umum, rumah ibadah, ruas-ruas jalan di daerah Kecamatan hingga Desa/ Kelurahan.

"Kepada para petugas COVID-19 seperti di Posko Sipirok, Batang Toru, Pemkab juga membagikan berupa logistik berupa air mineral dan snack, vitamin, handsanitizer, masker, topi, dan tas dan lainnya," tambahnya.

Pemkab Tapanuli Selatan juga mengapresiasi seluruh keterlibatan tim yang bekerja 24 jam dalam antisipasi COVID- 19 di wilayah itu. "Harapan kita dengan langkah demikian perkembangan COVID-19 di daerah ini dapat diminimalisir," ujarnya.

Turut dalam rombongan Parulian Nasution dalam membagikan masker serta memantau Posko COVID-19 ini Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kalaksa BPBD Ilham Suhardi, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Sekretaris BPBD, Sekretaris Satpol PP, Camat Sipirok, Kepala Puskesmas.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020