Gabungan TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, dikemas dalam kegiatan "Gerakan Bhakti Sosial TNI Peduli COVID-19", Senin (4/5).

Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan (TBA), Letkol Laut (P) H.Dafris Datuk Syahruddin didampingi Komandan Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf, Sri Marantika B, mengatakan, kegiatan TNI peduli COVID-19 bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga kurang mampu.

"Sebanyak 200 paket bantuan berupa mie instan, beras dan masker ini, secara langsung kami serahkan kepada warga kurang mampu terdampak pendemi coronavirus  disease atau COVID-19", ujar Letkol Laut (P) H.Dafris.

Baca juga: Korbimas Gusus Tugas COVID-19 Tanjungbalai ungkap satu orang positif corona

Baca juga: 122 TKI asal Batubara dari Malaysia tiba di Tanjungbalai

Danlanal TBA ini melanjutkan, bantuan yang disalurkan pihaknya bersama Kodim 0208/Asahan diharapkan bisa membantu masyarakat dari terancam kelaparan, khususnya warga tidak mampu yang rentan mengalami kesulitan ekonomi akibat COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga mengimbau agar semua pihak membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menghindari kerumunan atau berkumpul.

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini, kita minta semua pihak mematuhi anjuran pemerintah dan menjaga kebersihan," kata Letkol Laut (P) H.Dafris.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020