Sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Langkat kini terdampak banjir yaitu Kecamatan Kuala, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan Sei Lepan, Kecamatan Besitang, Kecamatan Selesai.

Bermula dari Kecamatan Kuala, Rabu (29/4) akibat curah hujan tinggi mengakibatkan banjir di Kelurahan Bela Rakyat dan Kelurahan Pekan Kuala.

Hal itu disampaikan Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Irwan Sahri, menyampaikan meluapnya Sungai Begumit, Sungai Tembo dan Sunga Kiong, mengakibatkan banjir dengan ketinggian mencapai 50-200 centimeter.

Baca juga: Banjir Kuala Langkat rusak 15 rumah warga

Baca juga: Kecamatan Tanjung Pura Langkat dilanda banjir setinggi satu meter

Terdampak banjir di Kecamatan Kuala Kelurahan Bela Rakyat 125 KK, Kelurahan Pekan Kuala 200 KK, Kuala Kota 53 KK, Lingkungan Tempel 139 KK, Desa Namubelin 30 KK, Perlulungan 13 KK.

Banjir juga terjadi di Kecamatan Selesai di Desa Padang Cermin mengakibatkan dua jembatan plat beton ambruk, terdampak banjir di Kelurahan Pekan Selesai 76 KK.

Selain itu banjir juga terjadi di Kecamatan Tanjung Pura meliputi Desa Pantai Cermin, Pematang Cengal, Pematang Cengal Barat, Paya Perupuk dan Kelurahan Pekan Tanjung Pura. Terdampak di Kecamatan Tanjung Pura ini terdampak banjir sebanyak 500 KK, kata Camat Reza.

Lalu, dari Kecamatan Sei Lepan berdasarkan keterangan Camat Faisal Ferizal Matondang ada tiga desa yang terdampak banjir yaitu Desa Harapan Maju, Harapan Baru dan Harapan Jaya.

Sementara dari Kecamatan Besitang berdasarkan keterangan Camatnya Ibnu Hajar yaitu di Desa Sekoci saja yang terdampak banjr.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020