Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsitoli, Sumatera Utara, memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-56 secara sederhana yang dirayakan secara internal tanpa mengundang pihak lain.

"Tahun ini kita memperingati HUT Pemasyarakatan ke-56 secara sederhana di aula pertemuan Lapas Gunungsitoli," kata Kepala Lapas Gunungsitoli Soetopo Berutu, Selasa.

Ia mengatakan peringatan HUT kali ini dilakukan secara internal tanpa mengundang lembaga lain atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Kapal masuk dan keluar Pelabuhan Gunungsitoli dilarang bawa penumpang

Baca juga: Wakil Wali Kota Gunungsitoli bagikan masker kepada pedagang

"Peringatan HUT tahun ini berbeda dengan pelaksanaan peringatan tahun lalu karena kita masih menghadapi COVID-19," katanya.

Namun dia menerangkan jika sebelumnya Lapas Gunungsitoli telah menggelar bakti sosial seperti membagikan bantuan beras, mie instan, telur dan masker kepada masyarakat tidak mampu yang tinggal di sekitar Lapas Gunungsitoli.

bantuan yang sama juga diberikan kepada penyapu jalan, dan penarik becak.

Selain itu, pegawai lapas se Sumatera Utara juga telah mengumpulkan sumbangan sukarela ke kantor wilayah Medan untuk pembelian alat pelindung diri (APD) dan sembako.

Jatah bantuan tersebut untuk Lapas Gunungsitoli telah diserahkan kepada Ephorus BNKP untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu dan sarana kesehatan.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020