Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara kali ini berkesempatan menyampaikan kurma kepada BKM di Kabupaten Langkat, selain itu juga disinfektan untuk dimanfaatkan masjid selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Kurma dan disinfektan ini merupakan sumbangan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rejeckshah serta Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, kata Wakil Ketua DMDI Sumatera Utara Agung Kurniawan S.Sos, Jumat (24/4).

Baca juga: BKM Masjid Raya Stabat-Himdadi salurkan satu ton beras, masker dan telur

Agung menjelaskan apa yang disampaikan oleh pihaknya itu mendapat sambutan yang sangat bahagia dari para pengurus masjid maupun juga jamaahnya.

Mereka menyampaikan terima kasih serta mendoakan agar kiranya Allah SWT selalu melindungi dan memudahkan segala urusan kita terutama menghilangkan wabah virus corona (COVID-19) di bulan mulia nan suci ini.

Seperti yang disampaikan Tuan Guru Babussalam DR Zikmal Fuad, MA dimana disampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur serta Bupati Langkat seraya menyatakan di Babussalam ini kami terus berdoa agar kiranya cobaan wabah ini segera di angkat Allah SWT dan kondisi segara pulih kembali seperti sedia kala.

Baca juga: Pemkot Binjai bantu warga terdampak COVID-19

Agung Kurniawan dalam penyampaian bantuan kurma maupun disinfektan itu juga didampingi Tengku Andre SPd selaku kordinator didampingi rekan-rekan yang ikut serta diantaranya Sri Rahayu Lestari, PA, Sauli Lubis, Desi Nazlianti, Alfian Ramadhan, Ahmad Daman Huri, Dedi Iskandar SPd, Ahmad dari Laskar Melayu, Riza Ansari Ketua Senat STJM, Khairul Ramadhan Ketua PMII Langkat-Binjai.

Ia juga menyatakan In Shaa Allah beberapa hari ke depan akan menyampaikan ke Langkat Hulu berbagai bantuan tersebut.

Sementara salah seorang tokoh melayu dr Sopian Armaya menyampaikan dalam pelaksanaan ibadah wajib di bulan mulia ini kita semua tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Juga menjaga kebersihan diri serta lingkungan harus juga di utamakan untuk mencegah wabah ini karena dari hari ke hari jumlah positif, ODP dan PDP terus meningkat di nusantara ini.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020