Badan Kemakmuran Masjid Raya Stabat dan Himpunan Pemuda Pemudi Islam (Himdadi) melakukan aksi gerakan sosial dengan menyalurkan bantuan satu ton beras dan 120 papan telur, masker, kepada jamaah dan warga sambut kedatangan bulan suci Ramadhan dan antisipasi COVID-19.

Hal itu disampaikan Ketua BKM Masjid Raya Stabat Tengku Muhammad Benyamin, di Stabat, Kamis.

Benyamin menjelaskan bantuan yang diberikan ini setelah sebelumnya selama tiga hari pihaknya membuka donasi dalam rangka gerakan aksi sosial itu.

Baca juga: Pemkot Binjai bantu warga terdampak COVID-19

Baca juga: PWI Langkat bagikan sembako kepada anggotanya dan penarik becak

"Di tengah pendemi COVID-19 ini sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah donasi yang terkumpul kita bagikan berupa beras, telur, masker buat jamaah masjid dan warga sekitar masjid," katanya.

Tengku Muhammad Benyamin yang juga didampingi Tengku Syahril Azwar dan Zainauddin Sofyan selalu Ketua Himdadi itu menambahkan semoga bantuan ini bermanfaat di tengah pendemi corona dan datangnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

"Bantuan ini berasal dari dana kas Masjid Raya Stabat dan sumbangan atau sedekah masyarakat serta donatur yang berempati serta peduli terhadap dampak virus COVID-19 yang terjadi saat ini," katanya.

Kegiatan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban saudara kita di tengah krisis akibat dampak COVID-19 dan bermanfaat bagi penerima dan tetap jaga kesehatan.

Harapan kita dan doa kita bersama kaum muslimin di Kota Stabat ini Allah SWT jabah, sehingga COVID-19 secepatnya sirna dan aktifitas kita bisa kembali normal, harapnya.

"Mari kedatangan bulan suci Ramadhan ini kita sambut dengan gembira dan kita bersama dapat terus meningkatkan ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini, mohon maaf dari kami," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020