Pemerintah Kota Binjai menyalurkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di lima kecamatan.
 
Bantuan dilepas secara simbolis oleh Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra bersama Wali Kota Muhammad Idaham, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto, Sekda Muhammad Mahfullah Pratama Daulay dan OPD Pemkot Binjai daribGOR Binjai, Rabu.

Baca juga: Cukup di rumah saja, Pemkot Binjai distribusikan sembako langsung ke rumah warga

Baca juga: Wali kota: ODP di Binjai mengalami penurunan

Adapun bantuan sembako diserahkan kepada 45.000 kepala keluarga (KK) terdampak COVID-19 yang tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLH).

Wali Kota Muhammad Idaham mengatakan pendistrubusian bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 diawali dari Kecamatan Binjai Utara dengan menggunakan 60 kendaraan pengangkut barang.

“Hari ini kita menyelesaikan pendistribusian bantuan yang terdampak COVID-19 di Kota Binjai di Kecamatan Binjai Utara sebanyak 12.800 kepala keluarga (KK) penerima terdampak," katanya.

Idaham juga menjelaskan pemberian bantuan ini diserahkan oleh petugas langsung ke setiap rumah masyarakat sesuai dengan alamat dan data masyarakat Binjai yang terdampak COVID-19.

“Kita berharap bantuan dari Pemerintah Kota Binjai kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dapat membantu masyarakat. Kepada masyarakat tetap diam dirumah, bantuan akan diantar langsung oleh petugas kerumah masing-masing," tegasnya.

Idaham juga mengimbau apa bila ada masyarakat yang belum menerima bantuan tetapi sesuai dengan ketentuan bisa memperoleh bantuan akan didata serta diverifikasi dan akan diberikan oleh Pemerintah Kota Binjai.

“Jangan ada yang resah, karena ini yang diserahkan untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Apabila memang ada masyarakat yang belum mendapat sesuai dengan ketentuan dia bisa memperoleh bantuan Inn Shaa Allah, kami akan data dan verifikasi agar selanjutnya bisa mendapat bantuan," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020