Kepala Kepolisian Resor Kota Binjai Akbp Romadhoni Sutardjo,SIK membuka "Program Keselamatan 2020" dan memberikan Kartu Pra Kerja buat 97 orang pengemudi yang ada di daerah itu, Rabu.

Kapolres Akbp Romadhoni Sutardjo, SIK mengucapkan terima kasih kepada para comunitas pengemudi yang sudah bersedia untuk mengikuti pelatihan tentang program keselamatan yang mana program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pengemudi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran corona virus (COVID-19) terhadap penumpangnya.

Baca juga: Pemkot Binjai bantu warga terdampak COVID-19

Baca juga: Cukup di rumah saja, Pemkot Binjai distribusikan sembako langsung ke rumah warga

"Program Keselamatan ini merupakan program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang serupa dengan kartu Pra Kerja yang diberi nama program keselamatan dengan tujuan untuk memberikan bantuan bansos kepada pengemudi yang akan diberikan selama tiga bulan dengan jumlah Rp 600.000 per bulannya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Akp J P Barus, SH,SIK, menjelaskan tentang Program Keselamatan dan dilaksanakan dengan secara serentak diseluruh negara Indonesia.

Dimana program ini dilaksanakan pemerintah RI dalam rangka membasmi peredaran COVID-19 dengan sasaran terhadap para pengemudi, katanya.

Dalam Program Keselamatan ini Sat lantas Polres Binjai bekerjasama dengan PT Jasa raharja dan Bank BRI Cabang Binjai.

Pada kesempatan itu Kapolres Binjai juga menyerahkan secara simbolis kartu pra kerja kepada comuniti pengemudi yang sudah diberikan pelatihan sebanyak 97 orang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020