Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan paket sembako untuk 30 orang anak yatim berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula putih dan sirup.

Bantuan paket sembako itu diserahkan langsung oleh jajaran pengurus secara simbolis kepada tiga orang anak yatim di  kantor PWI jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok, Panyabungan, Kamis (22/04). 

Ketua PWI Kabupaten Madina, Muhammad Ridwan Lubis didampingi Sekretaris Abdul Holik dan Bendahara Zamharir Rangkuti serta pengurus lainnya Saima Putra dan Jeffry Barata Lubis menyampaikan, bantuan sembako itu diberikan dalam rangka membantu keluarga anak yatim yang kurang mampu. 

Baca juga: Diduga salah gunakan dana desa, warga Desa Pasar Lima Natal adukan kades ke bupati

Baca juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Madina monitoring harga sembako

"Bantuan ini berasal dari beberapa rekan kita yang ingin mengambil berkah menyambut bulan Ramadhan, untuk meringankan beban kebutuhan rumah tangga," kata Ridwan.

Sekretaris PWI Madina Abdul Holik menambahkan, bantuan tersebut disalurkan untuk 30 orang anak yatim dari beberapa desa yang ada di sekitar kantor PWI Madina.

Selain itu, bantuan ini juga guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak virus Corona (COVID-19).

"Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak kita yang tidak mempunyai orangtua lagi," katanya.

Ia menyebut, ditengah pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan.
Untuk itu PWI Madina mengajak semua komunitas maupun organisasi masyarakat agar sama-sama turun tangan mengatasi dampak sosial COVID-19.

"Kita semua harus sama-sama bergerak," kata Holik.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020