Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 mencatat orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Tapanuli Selatan hanya tinggal 6, setelah tiga ODP selesai masa pemantauannya pada Sabtu (18/4) pukul 18.00 WIB.

Informasi dihimpun ANTARA, ketiga ODP negatif setelah Rapit Diagnostic Test (RDC), yang dua orang di antaranya adalah warga Tapanuli Selatan yang merupakan karyawan toko milik pasien PDP 01 asal Padangsidimpuan berinisial EA yang meninggal beberapa waktu lalu.

Keduanya karyawan yang telah dinyatakan negatif (sehat) oleh tim kesehatan ini masing-masing berdomisili di Kecamatan Sayur Matinggi dan Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan. Sementara satu ODP yang negatif lainnya dari Kecamatan Angkola Timur.

Baca juga: Ini anjuran keras Forkompicam Angkola Timur ke pedagang pasar

Tim Gugus Tugas yang diketuai Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu selain mencatat 6 ODP, juga mencatat nihil PDP dan positif COVID-19. Sedang pelaku perjalanan dari negara terjangkit/daerah transmisi tercatat sebanyak 1.320 orang.

Keenam ODP yang tetap dilakukan pemantauan itu berada di 4 dari 15 wilayah kecamatan se-Tapanuli Selatan yakni di Kecamatan Angkola  Muaratais 1 orang, Batang Angkola (1), Angkola Timur (3), dan Kecamatan Arse (1).

Baca juga: PDP - Posistif COVID-19 nihil, ODP di Tapsel terus berkurang tinggal 8 orang

Baca juga: Ini anjuran keras Forkompicam Angkola Timur ke pedagang pasar

Untuk sementara 11 kecamatan lainnya yakni Kecamatan Tantom Angkola, Angkola Selatan, Angkola Sangkunur, Muara Batang Toru, Angkola Barat, Marancar, Batang Toru, SD.Hole, Aek Bilah, Sipirok, dan Kecamatan Sayur Matinggi dinyatakan nihil ODP, PDP, dan positif COVID-19.

Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 juga mencatat dalam perkembangannya sudah ada 20 ODP yang keluar dari pemantauan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020