Martohap Aritonang, SH, anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dari Partai Demokrat asal daerah pemilihan Siborongborong dan Muara tak berhenti berupaya untuk berbuat dalam pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di daerah pemilihannya itu.

"Upaya sekecil apapun akan sangat bermanfaat dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Penyemprotan cairan disinfektan mampu membunuh virus, kita yakin itu," terang Martohap, Minggu (12/4).

Harapnya, langkah penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukannya di tiga desa, yakni Desa Silando, Desa Hutaginjang di Kecamatan Muara, serta Desa Pariksabungan Siborongborong, mampu mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Tagihan air 4.513 pelanggan PDAM Mual Natio digratiskan di tengah pandemi COVID-19

"Cairan disinfektan akan sangat ampuh membunuh virus COVID-19 yang mampu bertahan hingga sembilan hari di atas permukaan padat, itu berdasarkan keterangan ahli. Makanya, penyemprotan ini tak kalah penting," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, dirinya juga mengaku sangat mendukung program physical distancing, maupun social distancing yang diterapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Bupati Taput: Realokasi hingga refocusing, sekitar Rp45 miliar biayai penanganan COVID-19

Baca juga: Taput klarifikasi pasien positif COVID-19, Bupati Nikson: Pasien warga Palembang punya kontak di Taput dan Toba

Demikian halnya, imbauan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah juga sangat berguna untuk mencegah penyebaran.

"Terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya sehingga kegiatan penyemprotan yang kita gelar semalam dapat berlangsung dengan lancar," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020