Pemerintah Kota  Padangsidimpuan menyediakan asrama untuk tenaga medis yang menangani COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi, Selasa, mengatakan, Tim Gugus Tugas COVID-19 menyediakan gedung asrama medis dan paramedis yang terdiri dari 30 ruangan selama penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

"Gedung ini sedang dalam persiapan untuk dipergunakan nantinya kepada tim medis dan paramedis selama penanganan COVID-19," katanya.

Baca juga: Persoalan COVID-19, Gubsu: Saya bertanggung jawab terhadap rakyat

Baca juga: Gubernur Sumatera Utara pimpin doa bersama keselamatan masyarakat Padangsidimpuan

Dihadapan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menjelaskan bahwa gedung asrama medis COVID-19 akan dipergunakan selayaknya dan sesuai standard dan protokol penanganannya.

Sementara itu ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada awak media berharap gedung para medis ini dilengkapi sarana dan prasarana sehingga nantinya yang ada didalamnya tidak membosankan seperti fasilitas olahraga.

Kepada petugas kesehatan dan semua elemen yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan COVID-19, Gubsu minta agar terus berjuang untuk rakyat.

"Allah Maha Tahu, tapi Corona tidak mau tahu, siapapun dan dari latar belakang apapun kalian, ayo bersatu hadapi Corona dengan cara memutus mata rantai penularannya," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020