Terkait persoalan COVID-19, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat berkunjung ke Kota Padangsidimpuan mengatakan dirinya bertanggung jawab terhadap rakyat.

"Tapi tolong semua pihak juga bertanggung jawab, masyarakat juga harus bertanggung jawab seperti tidak perlu nongkrong-nongkrong, gunakan masker ketika keluar rumah, semua itu dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Kita semua, kata dia, harus sehat dan selamat dari penyebaran virus yang melanda Indonesia, Sumatera Utara dan dunia internasional, kalau kita tidak perduli maka akan semakin banyak yang terkena wabah virus tersebut.

Baca juga: Gubsu tinjau kondisi RSUD Padangsidimpuan

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan kembali tetapkan 1 PDP COVID-19

"Tidak ada persoalan yang tidak tuntas, semua persoalan pasti akan tuntas, ingat bulan ramadhan akan datang sembilan belas hari lagi, mari kita sama-sama berdoa agar wabah virus ini segera berlalu dan kita dapat menjalani ibadah puasa dengan baik dan sehat," katanya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi berharap dengan kunjungan beliau ke RSUD Padangsidimpuan dapat menjawab apa saja yang menjadi kekurangan dirumah sakit kita ini.

"Apa yang menjadi tanggung jawab bersama ini, kita juga bertanggung jawab atas masyarakat Kota Padangsidimpuan, ungkap Irsan.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020