Komunitas muslim SMA Negeri 1 Medan atau Smansa Muslim Community (SMMC) menyalurkan bantuan Jumat Berkah (Jumber) 4.0 sebanyak 300 paket bungkus nutrisi dan vitamin kepada para petugas medis COVID-19 Sumut yang bertugas di rumah sakit rujukan khusus COVID-19 di Medan.

Ketua II SMMC Fadly Hariri di Medan, Jumat (3/4) mengatakan bantuan nutrisi dan vitamin berupa madu, kurma, susu dan produk lainnya tersebut merupakan  bentuk kepedulian komunitas muslim SMA Negeri 1 Medan yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien COVID-19.

Baca juga: 55 narapidana Lapas narkotika kelas II A Langkat dibebaskan antisipasi COVID-19

"Kami menyalurkan bantuan Jumat berkah ini ke rumah sakit Adam Malik dan rumah sakit USU sebagai bentuk apresiasi kepada petugas yang menangani pasien COVID-19 agar tetap kondisi sehat dan fit dalam bertugas," katanya.

Baca juga: 32 narapidana Kelas IIA Binjai dibebaskan antisipasi COVID-19

Bantuan itu diharapkan bisa mencegah petugas medis yang berada di garda depan perawatan tidak tertular virus tersebut.

Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh para dokter, perawat dan juga petugas rumah sakit.
Ketua II SMMC Fadly Hariri (kedua kanan) menyerahkan paket nutrisi dan vitamin pada Jumber 4.0 SMMC kepada Direktur Keuangan dan SDM Rumah Sakit USU dr. Dewi Indah Sari Siregar, M.Ked (ClinPath), Sp.PK (kiri kedua) di Medan, Jumat (3/4). (ANTARA/HO).

300 paket nutrisi dan vitamin itu terdiri dari masing-masing 150 bungkus diberikan ke Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik dan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU).

Sementara itu Direktur Keuangan dan SDM Rumah Sakit USU dr. Dewi Indah Sari Siregar, M.Ked (ClinPath), Sp.PK mengatakan pihaknya berharap tidak ada lagi korban yang berjatuhan dari tim medis saat menjalankan tugasnya. 

"Kami sangat bersyukur masyarakat Indonesia sangat memperhatikan kondisi para pahlawan COVID-19 ini, semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kami," katanya.

Untuk diketahui, relawan atau anggota SMMC merupakan seluruh Muslim Smansa Medan baik civitas akademika (guru, murid, pegawai) hingga alumni (atau yang pernah bersekolah di Smansa Medan) dengan tujuan menguatkan ukhuwah dan syiar Islam.

SMMC memiliki tujuan untuk menguatkan ukhuwah Islam sesama muslim Smansa sehingga mampu menjadi umat yang lebih bermanfaat di dunia dan akhirat.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020