Guna mencegah penularan virus corona COVID-19 jajaran karyawan dan petugas jalan tol Medan-Binjai, PT Hutama Karya menggelar kegiatan berjemur di bawah sinar matahari dan berolah raga bersama.

Kepala Bagian Operasi Ruas Tol Medan-Binjai PT Hutama Karya Bhaskoro Rindargo kepada ANTARA ketika dihubungi melalui telepon seluler di Medan, Rabu (1/4) mengatakan kegiatan berjemur dan berolah raga merupakan salah satu upaya yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan selama wabah virus COVID-19.

Baca juga: PLN akan bebaskan tagihan listrik 24 juta pelanggan

"Arahan ini bertujuan mengajak seluruh pegawai berjemur di bawah sinar matahari. Hal tersebut dilakukan untuk menambah daya imunitas setiap pegawai," katanya.

Pihaknya menyarankan seluruh pegawainya sebelum bekerja untuk berkumpul terlebih dahulu di kantor gelar berjemur dan olah raga bersama diantara pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB pagi.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 bertambah

“Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari. Setiap pagi. Supaya kekebalan tubuh kita meningkat, dan virus-virus menjauh,” tambahnya.
 
Karyawan PT Hutama Karya menerapkan physical distancing atau disiplin menjaga jarak di gerbang tol Medan-Binjai, Rabu (1/4). (ANTARA/HO).

Selain itu untuk mendukung imbauan pemerintah tentang physical distancing, PT Hutama Karya juga memberlakukan disiplin saling menjaga jarak kepada sesama karyawan dan petugas jalan tol. 

Penerapan tersebut merupakan upaya untuk turut serta dalam pencegahan virus COVID-19.

"Kita melakukan physical distancing ini karena imbauan dari pemerintah dan kita diminta untuk lebih menjaga jarak dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020