Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini menggelar rapat bersama seluruh pegawainya, melalui teleconference ( video conference) menggunakan aplikasi Zoom.

Kepada ANTARA, Selasa (1/4), Yuliana, mengatakan, berbagai hal menyangkut perkembangan Polbangtan Medan mereka bahas dalam teleconference tersebut.

Artinya, bekerja dari rumah "work from home" untuk menjaga jarak sosial (social distancing) akibat wabah virus corona (COVID-19) tidak menyurutkan Polbangtan Medan beraktivitas.

Baca juga: Polbangtan Medan melawan COVID-19 dengan tingkatkan imunitas tubuh

Baca juga: COVID-19 tidak menyurutkan Menteri Pertanian sosialisasi kepada jajarannya

"Untuk mendukung penuh teleconference Polbangtan sebelumnya mewajibakan seluruh pegawai memiliki aplikasi Zoom pada Laptop maupun android masing-masing pegawai untuk memudahkan berkomunikasi," sebutnya.

"Selain kegiatan rapat-rapat, saya juga  dapat memantau pegawai saya betul betul bekerja dari rumah atau tidak. Tidak ada istilah libur selama diberlakukan "work from home," tegasnya.

Selain itu, agenda pembahasan bimbingan konsultasi secara online bagi mahasiswa yang telah melakukan PKL dan mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir, penyusunan perkuliahan secara daring (online), dan rasionalisasi anggaran untuk penanggulangan COVID-19, juga menjadi prioritas yang harus Polbangtan Medan lakukan secepatnya.

Sesuai surat edaran Menpan RB tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah, Polbangtan Medan memberlakukan perpanjangan "work from home" dan penyesuaian piket kerja di kantor sampai dengan tanggal 21 April 2020, tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020