Tim gabungan yang terdiri dari Polres Madina, Kodim 0212 Tapanuli Selatan, Pemkab Mandailing Natal hingga relawan setempat melakukan penyemprotan cairan diesinfektan serentak di seputaran kota Panyabungan, Selasa (31/03).

Gerakan serentak penyemprotan diesinfektan yang di inisiasi Polres Madina ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah Mandailing Natal.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP Horas Tua Silalahi dalam arahannya pada apel penyemprotan massal diesienfektan di lapangan kantor Bupati lama berpesan kepada petugas kesehatan atau gugus tugas agar tetap semangat melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona tersebut.

Baca juga: Bupati Madina imbau pejabat sumbangkan 10% TPP tangani Corona

Baca juga: Fraksi Golkar sumbangkan tiga bulan gaji untuk atasi Corona

"Teruslah semangat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan virus COVID-19 di Madina," katanya.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada petugas yang melakukan penyemprotan agar mengikuti prinsip-prinsip SOP yang ditetapkan.

Sedangkan kepada masyarakat diharapkan agar senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Kapolres menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Mandailing Natal satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 telah melakukan penyemprotan ditempat keramaian, rumah ibadah dan scanning di pintu masuk dan keluar kabupaten itu.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, data Pemantauan (ODP) di Madina saat ini sebanyak 84 orang sedangkan PDP tercatat satu orang.

"Kita dari pemerintah tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjaga pola hidup sehat serta menjada imun tubuh," himbau Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020