Untuk mengantisipasi virus corona (COVID-19) Kepolisian Resor Binjai bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyemprot jalanan utama di Kecamatan Binjai Barat.

Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Minggu, menyebutkan, kegiatan itu atas perintah Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK yang dipimpin Kasat Shabara AKP Tarmizi Lubis.

"Ini merupakan sinergi dengan instansi terkait khususnya BPBD Kota Binjai yang berkomitmen untuk melakukan pemberantasan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sehingga penyebaran pandemik COVID-19 dapat dilakukan pencegahannya," katanya.

Baca juga: Polres Binjai razia tempat hiburan dan keramaian antisipasi COVID-19

Baca juga: Polres Binjai semprot berbagai ruas jalan dengan disinfektan antispasi COVID-19

Adapun rute penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari depan Mako Polres Binjai-Jalan Gatot Subroto (sampai dengan simpang empat Lincun)-Jalan Sutoyo-Simpang Tanjung Jati dan kembali memasuki Jalan Gatot Subroto untuk kembali menuju Mako Polres Binjai dengan jarak tempuh 15 kilometer.

Diharapkan upaya yang dilakukan ini terus meningkatkan sinergitas Polres Binjai dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona terhadap warga masyarakat.

Memberikan kepercayaan serta kenyamanan bagi warga masyarakat bahwa pemerintah RI khususnya Kota Binjai dengan serius melakukan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di tengah-tengah masyarakat, ujar Siswanto.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020