Antisipasi virus corona (COVID-19) Kepolisian Resor Kota Binjai bersama tim gabungan TNI dan Pemkot Binjai melaksanakan razia gabungan dengan sasaran tempat hiburan malam dan pusat keramaian.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Minggu (29/3).

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Binjai Kompol Ngemat Surbakti, Kadis Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto Sp.OG, Kasat Intelkam AKP SBI Manullang, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, Kasat Pol PP Otto Harianto, personel Subdenpom 2/3 Kota Binjai, personel Kodim 0203/Lkt, personel gabungan Polres Binjai, personel Satpol PP, personel Dishub dan personel BPBD.

Baca juga: Personel Pollres Binjai disemprot disinfektan antisipasi COVID-19

Personel gabungan menemukan titik berkumpulnya masyarakat di X-GAME Centre Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara.

Personel gabungan juga menemukan titik berkumpulnya masyarakat di ZNZ Coffee Jalan Tengku Amir Hamzah Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara, juga di Lesehan Coklat Jalan Ring Road Megawati Kecamatan Binjai Utara.

Baca juga: KAI Sumut kurangi frekuensi kereta api Medan - Rantauprapat - Medan

Termasuk menemukan titik berkumpulnya para supir truk bertempat di Lesehan Jalan Ring Road Megawati Kecamatan Binjai Utara, titik berkumpulnya masyarakat bertempat di Army Coffee Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur dan di bengkel Vape Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, kata Siswanto.

Pelaksanaan razia gabungan dengan sasaran tempat hiburan dan keramaian bertujuan untuk mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun/berkumpul dalam situasi saat ini dan mencegah terjadinya penyebaran COVID 19 di wilayah hukum Polres Binjai.

Dalam pelaksanaan razia gabungan itu Polres Binjai juga memberikan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam antisipasi penyebaran COVID-19.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020