Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran calon Anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Tahun Anggaran 2020.

Seyogianya ditutup pada 23 Maret 2020, pendaftaran secara daring menjadi 6 April 2020, kata Kapolres, Jumat (27/3).

Kapolres melalui video, menegaskan, seleksi penerimaan Polri dengan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) tidak ada pungutan biaya.

Kabag SDM Kompol Lamin mengatakan, rekrutmen anggota Polri terbuka bagi para lulusan SMA/sederajat sampai dengan jenjang Sarjana/S-1, khusus untuk Taruna Akpol tamatan SMA/MA, Bintara tamatan SMA/sederajat dan S-1, sedangkan Tamtama tamatan SMA/SMK sesuai yang dipersyaratkan.

Dia mengingatkan para peserta yang telah mendaftar secara daring, segera melengkapi administrasi di Polres tempat domisili.

Pihaknya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, meningkatkan keamaan di pintu masuk Mapolres di Pamatang Raya dan Asrama Polres Simalungun di Pematangsiantar.

Calon di kedua area tersebut diwajibkan menggunakan masker dan memasuki tenda sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan dilanjutkan mencuci tangan di westafel portable.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020