PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melalui anak usahanya PT Suri Tani Pemuka (STP) memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Dalam siaran pers, Kamis (26/5), Assistant to Head of Tilapia Operation PT STP, Imam Santoso menyebutkan, perbaikan itu di Jalan ST HH Damanik, Dusun I Sait Borno sepanjang dua kilometer. 

Perbaikan akses utama menuju Pelabuhan Tigaras dari arah Parapat itu dimulai awal Maret 2020 dan rampung 13 Maret 2020.

Baca juga: Simalungun aman Covid-19, 28 ODP, 266 OTG dan nol PDP

Dia berharap, wujud kontribusi perusahaan dalam pembangunan infrastruktur itu dapat memberi manfaat bagi pengguna jalan, khusunya warga Dusun I Sait Borno Nagori dan masyarakat sekitarnya.

Dipaparkan, dalam menjalankan operasinya, STP selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar, maupun pemerintah daerah wilayah operasi bersinergi membangun infrastruktur yang dapat dimanfaatkan bersama. 

Baca juga: Di Simalungun, nol covid-19, tiga PDP dan 234 ODP

Pihaknya, pada tahun 2018, memperbaiki jembatan yang merupakan akses utama Tigaras menuju Tambun Raya secara bertahap dengan mengubah bentuk jembatan yang sebelumnya berbahan kayu menjadi bahan beton sehingga lebih aman untuk digunakan masyarakat.

Begitu pula bidang pengembangan masyarakat, melalui beberapa program perusahaan seperti pelatihan Karang Taruna, pelatihan Bahasa Inggris dan 
penyediaan buku bacaan, serta pelatihan pembuatan pupuk organik cair. 

Di bidang lingkungan, STP juga melaksanakan program penghijauan Danau Toba, pembangunan Embung dan filter air bersih Danau Toba, pembangunan fasilitas toilet, serta menginisiasi program GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan). 

Dengan dilaksanakannya berbagai program tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan kemampuan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi desa.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020