Kepala Subbagian Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan, dua warga Kabupaten Deliserdang, yakni Denni Setiawan (31), dan Yudi Ardiansyah meninggal dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas "laga kambing" mobil "colt diesel" BK 9959 CI yang dikendarai keduanya kontra satu unit truk fuso B 9023 UVY, di Jalan Lintas Sumatera KM 10-11, tepatnya di Silangkitang Desa Pagarbatu, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, Denni yang merupakan supir colt diesel, dan Yudi selaku penumpangnya meninggal dunia di dalam mobil karena mengalami luka-luka dan terjepit," terang Aiptu Walpon, Minggu (22/3).

Supir Denni diketahui merupakan warga Dusun II, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deli serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Jasa Raharja: Jumlah kecelakaan lalu lintas di Sumut meningkat

Baca juga: Bus Kurnia jurusan Medan- Aceh terbakar di kawasan pegunungan Seulawah

Baca juga: Bocah 6 tahun tewas setelah truk tabrak lima motor

"Kejadiannya, Sabtu, 21 Maret 2020 sekira pukul 16.00 WIB. Kedua korban meninggal, sudah langsung dibawa ke RSU Tarutung,  untuk visum et repertum, dan  sekaligus menunggu keluarganya untuk menjemput jenazahnya," jelas Walpon.

Dalam catatan kepolisian, kronologi peristiwa berawal saat satu unit truk fuso melaju dari arah Siborongborong menuju Tarutung, dan dari arah berlawanan juga melaju satu unit colt diesel yang dikendarai kedua korban yang meninggal dunia.

"Tepat di lokasi kejadian, truk fuso lari jalur ke sebelah kanan dan menabrak truk colt diesel yang datang dari depan dan sedang melintas di jalurnya sendiri," sebutnya.

Kata Walpon, dugaan sementara, truk  fuso lepas kendai saat melintas,  sehingga lari jalur ke sebelah kanan bahu jalan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Namun untuk memastikannya, kita sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mengamankan kedua mobil truk di Kantor Unit Laka Lantas Polres Taput, dan melakukan penyelidikan keberadaan supir truk fuso yang melarikan diri," tukas Walpon.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020