Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mulai menyiapkan program prestasi atlet sebagai langkah awal saat Sumatera Utara bersama Aceh menjadi tuan rumah PON XXI/2024.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarandi di Medan, Senin, mengatakan dalam upaya menyongsong PON 2024, pihaknya telah menyiapkan program pembinaan atlet pilihan yang mulai bergulir pada 2021.

Baca juga: Wagub Sumut berharap prestasi di PON Papua meningkat

Dengan rentang waktu yang masih cukup lama, diharapkan atlet yang masuk dalam pembinaan jangka panjang tersebut mampu menjadi bagian atlet Sumut dalam PON 2024. Tiidak hanya menjadi bagian atlet PON 2024, tapi juga mampu mengukir prestasi maksimal.

"Kami telah siapkan program bagi 400 atlet dan 100 pelatih yang diproyeksikan ke PON 2024. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan hasilnya juga sesuai harapan, dimana atlet Medan dapat memberikan sumbangsih terbaiknya untuk Sumut," katanya.

Baca juga: KONI Sumut bertekad meraih prestasi terbaik di PON Papua

Sementara Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan pihaknya mengapresiasi program pembinaan yang dilakukan KONI Medan, dimana materi kontingen PON Sumut, sejauh ini selalu didominasi atlet asal Medan.

Ia berharap kondisi itu berlanjut saat Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah bersama PON 2024. "Kita akan buktikan bahwa kita siap menjadi tuan rumah PON 2024 dengan meraih prestasi di PON 2020. Kita harus yang terbaik di luar Pulau Jawa," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020