Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara siap mewujudkan harapan pemerintah provinsi untuk bisa mencapai prestasi terbaik di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Kami bertekad dapat meraih prestasi terbaik di PON, minimal peringkat naik dibanding PON sebelumnya di PON Jawa Barat tahun 2016," kata Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis di Medan, Minggu, terkait rapat kerja KONI Sumut yang baru digelar.

Ia mengatakan setiap pengprov cabang olahraga yang telah meloloskan atletnya ke PON sudah memetakan peluang medali.

Baca juga: KONI Sumut siapkan atlet PON 2024

Dari hasil raker tersebut, seluruh peserta dari KONI Kabupaten/kota, dan Pengprov cabor olahraga optimistis bisa mendulang prestasi lebih baik dari PON sebelumnya.

John menegaskan, minimal pada PON 2020 Sumut berada di peringkat lebih baik dari tahun 2016 silam.

"Kita target kontingen ya, rencana kita bawa semua yang lolos di prakualifiaksi PON. Dan kita harapkan paling tidak kita bisa memperbaiki peringkat kita di PON 2016," katanya.

Ia mengatakan pada raker juga dibahas program kerja strategis KONI di tahun 2020, salah satunya persiapan menuju PON 2020. Saat ini, program sudah berjalan, dan ke depan tidak ada masalah tentang keberangkatan kontingen ke Papua.

Baca juga: Wagub Sumut berharap prestasi di PON Papua meningkat

“Kalau ada permasalahan kecil-kecil ada bisa diselesaikan. Koordinasi dan komunikasi antara cabang olahraga dengan KONI saat ini memang cukup bagus, dan mudah-mudahan bisa kita pertahankan,” ucap John.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020