Menjawab tantangan global, Polbangtan Medan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kepada generasi petani millenial.

Seluruh mahasiswa/mahasiswi semester dua di Polbangtan Medan harus mengikuti "placement test" kerjasama Accelerated English Centre Saga Creative Hub.

Tujuannya untuk pemetaan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa baik dalam speaking, listening, writing, dan reading comprehensive.

Baca juga: 7 Mahasiswa Polbangtan Medan magang bersertifikat di PT Petrokimia Gresik

Baca juga: Berkunjung ke Polbangtan Medan, Guru Besar IPB berpesan petani millenial harus presisi

Hasil placement test inilah nantinya yang akan menjadi acuan bagi kegiatan pengembangan dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Polbangtan Medan

"Test ini untuk mengetahui treatment apa yang tepat diberikan oleh Polbangtan Medan. Sekaligus bahan evaluasi kemampuan mahasiswa/i dalam penguasaan bahasa Inggrisnya," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Sabtu (7/3).

Baca juga: Mendampingi program utama Kementan, Polbangtan Medan siapkan mahasiswanya ke perbatasan Indonesia - Malaysia

Menurut dia, bahasa Inggris untuk mahasiswa Polbangtan selaku generasi millenial bukan lagi kebutuhan akan tetapi sudah menjadi keharusan.

"Apalagi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa Pertanian kita harus mandiri dan modern, agar sehingga keluarga petani semakin sejahtera," katanya mengingat ucapan Mentan.

Selain itu petani harus bisa menarik generasi muda sebagai profesi yang menjanjikan. Itu sebabnya, Polbangtan Medan, kata Yuliana, gencar memodernisasi kemampuan generasi petani milenial bukan hanya dengan teknologi tapi juga termasuk dalam kemampuan berbahasa Inggrisnya.

"Dengan demikian kedepannya mahasiswa tidak hanya mampu berkomunikasi, akan tetapi diharapkan mendapat kesempatan untuk mengikuti even even internasional," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020