Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor kontra truk tangki tronton terjadi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Jumat (21/2), yang mengakibatkan pengendara sepeda motor bernama Nofaris Zai (33) meninggal dunia.

"Lokasi peristiwa kecelakaan yang merenggut satu nyawa manusia itu persisnya di Jalan Umum Km 34-35 jurusan Batang Toru - Danau Siais," ujar Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Alfian Sitepu dalam keterangannya yang diterima, Jumat (21/2) sore.

Baca juga: Dua pengendara sepeda motor tewas setelah "terjun bebas" dari Jembatan EMAS

Menurut keterangan saksi-saksi kepada petugas, korban meninggal semula datang dari arah Danau Siais dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo BB 2029 RL menuju arah Pasar Batang Toru.

"Tiba-tiba dari arah berlawanan arah tikungan ke kiri datang truk tangki tronton BB 9786 FP yang dikemudikan Dodi Harianto Harahap (24). Tabrakan tak terelakkan," kata saksi.

Di tempat kejadian perkara, korban terpental ke arah bram jalan menyebabkan Nofaris Zai mengalami luka robek pada bagian kepala dan selanjutnya meninggal dunia.

"Dodi supir truk tangki beralamat tinggal di Batunadua Jae, Kota Padangsidimpuan, sedang korban meninggal penduduk Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan," jelas Alfian.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020