Jajaran Polres Tapanuli Selatan - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan mengadakan pertemuan membangun sinergitas yang baik demi  masyarakat aman dan makmur di wilayah itu.

"Pertemuan dengan ratusan kader HMI ini dalam rangka mempererat silaturrahim," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib S.I.K, M.H kepada ANTARA, Kamis (20/2) malam.

Menurut Irwa, membangun silaturrahim itu penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat termasuk HMI yang didalamnya kaum-kaum akademisi yang memiliki intelektual islami.

Baca juga: Usai dibentuk, Tim anti bandit Polres Tapsel tangkap pelaku Curanmor

"HMI sendiri termasuk membina insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islami dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur," ujarnya.

Irwa kepada adik-adik yang bergabung di HMI khususnya berharap lebih jauh, agar dapat bekerja sama dan saling bergandeng tangan untuk menyelesaikan problematika yang sering terjadi di tengah masyarakat.

"Bagi adik-adik mahasiswa, bila menemukan problem dalam masyarakat silahkan buat laporan ke kita, maka akan segera kita tindaklanjuti," ajak Irwa.

Baca juga: Bawa ganja, dua warga Angkola Muara Tais ditangkap Satresnarkoba Polres Tapsel

Baik itu penyakit masyarakat terlibat narkoba, dan kriminal lainnya yang ada terjadi di lapangan. "Yakinlah dengan kolaborasi bersama ini akan dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat," tambahnya.

"Saya juga yakin HMI dalam tujuan meningkatkan ketaqwaan dalam membentuk misi akademis dan manusia yang di ridhai Allah SWT, pasti bisa untuk melakukannya," katanya.

Baca juga: Terlibat judi dadu, petani lansia ini diamankan polisi

 Irwa mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan seperti ini dan didukung IMA Tabagsel, Marcoffe Cafe, BKPRMI,  akan terus dilakukan keseluruh organisasi-organisasi yang ada di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

"Terimakasih kepada HMI yang menginisiasi forum pertemuan silaturahim seperti ini utamanya kepada Andika Ketua IMA Tabagsel yang siap menjadi fasilitatornya," sebut Irwa yang hadir bersama rombongan yakni Waka Polres Kompol Jumanto, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Shabara.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020