Selain penyuluh pertanian, Polbangtan Medan berupaya terus menciptakan lulusannya menjadi entrefreneur muda yang bebas anti narkoba.

"Soalnya narkoba sudah menjadi musuh bersama yang harus dibasmi disegala lini kehidupan," kata Yuliana Kansrini, Direktur Polbangtan Medan.

Salah satu upayanya dengan melakukan pembinaan karakter mahasiswa melalui kuliah umum seperti yang dilaksanakan, Rabu (19/2).

Baca juga: Polbangtan Medan adakan kegiatan gerakan tutup aurat

Kuliah umum diikuti lebih 500 mahasiswa ini menghadirkan narasumber yang kapabel yakni Direktur Reserse Polda Sumatera Utara AKBP Rinaldo.

"Tujuannya agar mahasiswa mengetahui jauh betapa bahayanya apabila seseorang terlibat narkoba," sebutnya.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan "Goes to School"

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan ikut seleksi calon asisten kebun

Sebagai sosok yang dipersiapkan akan menjadi entrefreneur muda dan mempunyai jiwa wirausaha yang mempunyai karakter SDM yang baik, Yuliana mengimbau seluruh mahasiswa untuk jauh dari narkoba.

"Sebagai calon wirausahawan muda yang memiliki SDM baik, saya harap tetap bergaul pada lingkungan yang baik serta jangan sesekali mendekati narkoba," imbaunya.

Baca juga: Dukung program 1 juta petani millenial, Polbangtan Medan terapkan pembelajaran TEFA, diantaranya aquaponik

Selain itu, Yuliana juga mengajak seluruh mahasiswanya untuk tetap dapat meningkatkan iman dan taqwanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Sebab, dengan iman dan taqwa kita dapat terhindar dari perbuatan kemaksiatan termasuk narkoba," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020