Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution memberikan apresiasi terhadap penanaman 5 ribu pohon di sejumlah kecamatan di Kota Medan yang digagas PDI-P Sumut.

"Kami sangat berterimakasih kepada PDI-P yang telah menginisiasi penanaman 5000 pohon untuk 21 kecamatan. Tujuannya, agar kota kita ini semakin indah dan penanaman pohon ini sebagai paru-paru kota yang baik untuk masyarakat," katanya di Medan, Jumat.

Ia mengatakan aksi penanaman pohon tersebut juga selaras dengan program Pemerintah Kota Medan dengan slogan "Yok Bikin Cantik Medan".

Baca juga: Akhyar apresiasi seni mural percantik Kota Medan

"Kenapa yok bikin cantik Medan, karena cantik itu didahului bersih, indah dan rapi. Ini harus bersama kita lakukan untuk mempercantik dan memperindah. Tantangan kita, walau tidak gampang, tapi harus terus kita lakukan untuk mengingatkan warga," harapnya.

Kalau cantik,kata dia, akan banyak orang datang ke Medan dan tentunya akan berdampak pada meningkatnya tingkat hunian hotel, demikian juga dengan rumah makan dan restoran tentunya akan meningkat omsetnya.

Baca juga: KPK panggil dua pejabat Pemkot Medan

"Kalau tamu dari luar datang, minimal mereka menginap, dan makan. Jadi efeknya multi player effect," katanya.

Sementara Ketua PDI-P Sumut, Japorman Saragih mengatakan aksi penanaman pohon itu dalam rangka HUT PDI ke 47 dan HUT Ketum Megawati ke-73.

"Kami telah melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution untuk bersama sama dengan kami melakukan aksi penanaman pohon di tempat kita ini. Ini juga dalam upaya menyikapi global warming dan perlu melakukan pelestarian penanaman pohon," katanya.

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020