Plt Wali Kota Medan Sumatera Utara Ir Akhyar Nasution memberikan apresiasi kepada warga yang membuat seni mural karena akan sangat baik dalam upaya memperindah wajah kota.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh aparatur, baik kecamatan, kelurahan, yang telah membuat seni mural, sehingga menambah cantik Kota Medan," katanya di Medan, Sabtu.

Manfaat cantik ini, sambung Akhyar, di samping indah dilihat, manfaat lainnya diharapkan ada tidak lagi yang berani mengotori wilayah ini.

Baca juga: Sekelompok orang menyerang masjid dan rumah di Mandala

"Kalau tidak cantik, malah jadi tempat sampah. Jadi kita menjaga kebersihan Kota Medan, salah satunya adalah dengan membuat cantik Kota Medan seperti seni mural," katanya.

Menurut Akhyar, seluruh kecamatan sudah bergerak dan sudah berbuat untuk mempercantik Kota Medan dengan cara seni mural.

"Tadi pun di Denai sudah dibuat. Sekarang semua lingkungan sudah mulai buat mural-mural seperti ini dan semua ini adalah swadaya masyarakat. Saya ucapkan terimakasih untuk ini," ujarnya.

Akhyar juga kembali mengucapkan terimakasih kepada camat, lurah dan kepala lingkungan yang telah berbuat untuk membikin cantik Kota Medan.

"Terimakasih pada semua masyarakat. Harapannya yok bikin cantik Kota Medan," katanya.

Ia juga menyampaikan membuat cantik Kota Medan merupakan salah satu upaya agar semakin banyak orang dari luar datang ke Medan.

"Tentunya, dengan semakin banyaknya orang datang ke Medan, tentunya akan berdampak kepada perputaran ekonomi, orang belanja kemari. Tapi kalau Kota Medan jelek dan kotor, orang pun enggan untuk datang," katanya.

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020