Pemerintah Kota Padangsidimpuan mendapat apresiasi dari Kantor Wilayah Sumatera Utara II Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atas capaian penerimaan pajak daerah itu.

Apresiasi bagi Pemkot Padangsidimpuan disampaikan Kepala Kantor Wilayah Sumut II DJP Romadhaniah diwakili Kepala KPP Pratama Padangsidimpuan Sri Mulyono didampingi tiga orang Kepala Bidang (Kabid) Kanwil Sumut II DJP.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban di ruang kerja Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu, Kepala KPP Pratama Padangsidimpuan Sri Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin antara KPP Pratama Padangsidimpuan dan Pemkot Padangsidimpuan.

“Terima kasih atas kerja sama dan bantuan Pemkot Padangsidimpuan dalam membantu penggalian potensi pajak, terutama dalam sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), semoga tetap terjalin dengan baik dan terus bersinergi kevdepannya,“ ujar Sri Mulyono.

Ia menyebutkan, selama ini kerja sama antara KPP Pratama Padangsidimpuan dan Pemkot Padangsidimpuan serta dengan instansi daerah lainnya memang sudah terjalin dengan baik.

Ia menyebut contoh salah satunya dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan, di mana KPP Pratama Padangsidimpuan kerap kali mengadakan kegiatan sosialisasi perpajakan seperti kegiatan Business Development Services dengan melibatkan dinas tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Padangsidimpuan atas capaian Kota Padangsidimpuan pada tahun 2019 terkait Pajak Penghasilan Pasal 21 atau PPh 21 yang mencapai 96,77 persen, apalagi perhitungan PPh 21 di Online Pajak selalu disesuaikan dengan peraturan pajak terbaru, termasuk peraturan tentang PTKP terbaru / PTKP 2016 dan tarif dasar progresif,“ terangnya.

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, memang tidak mudah membangun kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, tetapi pihaknya selalu optimistis dan mungkin diperlukan strategi komunikasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak.

“Atas nama Pemkot Padangsidimpuan saya juga juga menyampaikan terimakasih kepada KPP Pratama Kota Padangsidimpuan atas kerja keras dan usahanya, sehingga Kota Padangsidimpuan dapat memenuhi target yang diberikan bahkan melebihi karena mencapai 96,77 % terhadap capaian pajak di Kota Padangsidimpuan,“ ucap Irsan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020