Wali kota Sibolga meminta jajarannya untuk mempercepat urusan administrasi perencanaan pembangunan dan penyelesaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Aset dan Beban Persediaan untuk Semester II tahun 2019, serta dokumen Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), selambat-lambatnya 16 Januari 2020.

Hal itu ditegaskan Wali kota Syarfi Hutauruk saat memimpin Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem), yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, kemarin.

Wali kota meminta agar merapikan administrasi dan keseriusan untuk mengejar target dalam mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca juga: Wali kota lantik 101 pejabat Pemkot Sibolga, Binner Lumbangaol Pj Kadis Kominfo

Baca juga: Wali Kota Sibolga: Kesehatan saya sudah pulih, terima kasih atas doanya

“Susun dari sekarang target sasaran capaian kinerja, susun program perencanaan. Dalam mengajukan anggaran untuk pembangunan, lengkapi semua persyaratannya,” tegas Wali kota dalam rilis berita yang dikirim Diskominfo Pemkot Sibolga kepada ANTARA, Selasa (14/1).

Wali kota juga menambahkan, agar Pimpinan OPD melakukan evaluasi kinerja tahun 2019 baik fisik maupun non fisik serta membuat laporan 2019. Sampaikan ke Sekretariat Daerah bagian Pemerintahan tentang Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah (EKPD), Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Rencana Kerja (RENJA) Pemerintah Daerah, dan Laporan Pelaksanaan Tugas (LPT).

Baca juga: Generasi muda Sibolga raih sejumlah prestasi

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan serah terima jabatan 7 Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilantik pada 9 Januari lalu, yakni Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Direktur RSU FL. Tobing dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Masnot, Kadis Kesehatan Drs. Firmansyah Hulu, APT, M.Kes, Pj. Kadis Perindustrian dan Perdagangan Agung Mariani Barus, ST, Pj. Kadis Komunikasi dan Informatika Drs. Binner Lumban Gaol, serta Plt. Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan Hermanto Harahap, S.Ag.

Agenda Rakerpem itu juga diisi ekspos dari Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga, dan Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, yang disampaikan langsung oleh masing-masing pimpinan OPD tersebut.

Dalam laporannya Kabag Pemerintahan Ahmad Yani Nasution, melaporkan tujuan dari penyelenggaraan Rakerpem, yaitu mewujudkan tertib pelaksanaan rapat di lingkungan pemerintah kota guna terlaksananya sinkronisasi lembaga, program, tugas dan fungsi SKPD/instansi, sekaligus evaluasi kinerja dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Turut hadir dalam rapat Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD dan Pimpinan BUMD, para Camat dan Lurah, para Sekretaris serta Kepala Bidang OPD di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020