Sejumlah generasi muda Kota Sibolga di penghujung tahun 2019 meraih sejumlah prestasi.

Prestasi pertama datang dari cabang atletik putri pada ajang SEA Games 2019 di Philipina Selasa (10/12) lalu. Dimana Pretty Sihite atlet asal Sibolga berhasil mengukir prestasi meraih medali perunggu. 

Berlanjut pada Kamis (19/12) malam, pada ajang Festival Seni Qasidah ke-24 Tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar di Hotel D'Arcici Sunter Jakarta, Tim Qasidah Remaja Putra asal Sibolga yang sebelumnya berhasil meraih Juara I untuk Tingkat Sumut, dan diutus mewakili Kafilah Sumatera Utara (Sumut) berlomba di tingkat Nasional, berhasil mengharumkan nama Kota Sibolga dan Sumatera Utara dengan meraih Juara I Tingkat Nasional. 

Prestasi selanjutnya diukir Sarah Noverta Rahel Purba yang berhasil sebagai juara I Duta GenRe Sumut, dan pada Kamis (19/12/) malam, kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara II Duta GenRe Indonesia Putri Tingkat Nasional.

Prestasi berikutnya dari cabang olah raga pencak silat oleh 2 remaja putra Kota Sibolga Dandito dan Wildan Ananda yang meraih medali emas di kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Gubernur Sumut, yang dilaksankan pada 14 s/d 18 Desember 2019 di Medan.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019