Memasuki awal tahun 2020, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk melantik dan mengambil sumpah 101 pejabat di lingkungan Pemkot Sibolga, Kamis (9/1), di Gedung Nasional.

Ada pun 101 pejabat yang dilantik wali kota mulai dari tingkat pengawas hingga Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, dengan rincian 9 PPT Pratama, 6 Kepala Bagian (Kabag), 1 Camat dan Lurah, 9 Sekretaris, serta puluhan administrator dan pengawas.

Dalam arahannya wali kota menyampaikan bahwa pelantikan itu untuk mengisi kekosongan jabatan sesuai dengan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan secara profesional, penyesuaian perubahan nomenklatur dan pembinaan kepegawaian.

“Pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional, menuju pencapaian tujuan pembangunan masyarakat Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Ada pun 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Josua Hutapea, S.Sos sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hendra Darmalius, A.Pi sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dra. Masnot sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Firmansyah Hulu, APT, M.Kes sebagai Kadis Kesehatan, dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes sebagai Direktur RSU FL. Tobing, Agus Saleh, S.Sos sebagai Pj. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PMK, PP, dan PA), Drs. Binner Lumban Gaol sebagai Pj. Kadis Kominfo, Agung Mariani Barus, ST sebagai Pj. Kadis Perindustrian dan Perdagangan.

Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Dinas yang dilantik terdiri dari: dr. Donna Pandiangan sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Yurni Syafnita, S.Kom Sekretaris Dinas Perindag, Hermanto Harahap, S.Ag Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, dan Ketenagakerjaan, Drs. Muhammad Erman Sikumbang Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Masnah, SE Sekretaris Dinas Kominfo, Maulidanda, S.Ag, M.Pd Sekretaris Dinas PMK, PP, dan PA, Indra Sakti, SH, MM Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Ade Irma Suryani, SS, Pj. Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Parpora), dan Yusrizal Efendi Barus, SP, Pj. Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH).

Dan 6 jabatan Kabag diisi oleh, Ahmad Yani Nasution sebagai Kabag Pemerintahan, Alwi Umri, SH Kabag Organisasi, Dedy Rachmad Saleh Lubis, SE, MM Pj. Kabag Perekonomian dan Kesra, Khairunnisah Ritonga, SH,MM, Pj. Kabag Hukum, Budi Mulia Darma, S.Sos, MM, Pj. Kabag Administrasi Pembangunan, dan Rahmat Tarihoran, ST, Pj. Kabag Umum.

Sedangkan untuk jabatan Camat dan lurah yaitu, Sahban Tambunan, S.AP sebagai Pj. Camat Sibolga Selatan, Sabaruddin Waruwu, SE, Pj. Lurah Pancuran Bambu.

Turut hadir dalam pelantikan itu Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Pengurus TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan, insan pers, serta undangan lainnya.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020