Truk kontainer "laga kambing" dengan bus penumpang umum Chandra, Senin (6/1) petang di jalinsum Tebing Tinggi - Kisaran Asahan KM 85-84 sehingga mengakibatkan terjadi kemacetan lebih kurang mencapai 10 Km.

Kejadiannya berawal saat bus yang mengangkut 30 penumpang datang dari arah Kisaran-Tebing Tinggi dan tiba di lokasi kejadian bertemu dengan truk yang datang dari arah berlawanan.

Tanpa diketahui sebab musababnya, kedua kendaraan bertabrakan.

Baca juga: Suzuki APV tabrakan kontra Avanza di jalan lintas Tebing Tinggi-Pematangsiantar

Akibat kejadian tersebut supir truk trailer mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki, sementara supir bus langsung melarikan diri. Penumpang tidak ada yang mengalami cedera.

Akibat kejadian tersebut jalan Tebing Tinggi- Kisaran macet total. Pihak kepolisian terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan dari Tebing Tinggi menuju Kisaran melalui jalan Bandar Khalifah, sementara yang dari Kisaran dilakukan dengan buka tutup.

Setelah beberapa jam Sat Polantas Tebing Tinggi melakukan evakuasi kedua kenderaan untuk diamankan di satlantas Polres Tebing Tinggi kondisi jalur Tebing Tinggi berjalan lancar.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi menyebutkan kecelakaan terjadi di KM 84-85 Desa Binjai, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Laka lantas ini menyebabkan sopir truk kontainer mengalami luka namun sudah dibawa ke RS Chevani  Tebing Tinggi, sementara sopir bus chandra melarikan diri usai kejadian,

untuk sementara 2 unit kendaraan yang mengalami laka lantas sudah di evakuasi menuju Kantor Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020