Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira memberikan bunga dan coklat kepada pengendara kenderaan bermotor yang melengkapi syarat berkendara, sebagai bentuk apresiasi atas kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Simpatik yang digelar Satuan Lalu Lintas, di Jalan Sudirman dimpang Jalan S.Paraman, tepatnya bundaran PLN daerah setempat, Jumat (20/12).

"Pemberian coklat dan bunga adalah bentuk apresiasi kami kepada pengendara R2, R3 dan R4 yang telah sadar dengan  melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, serta telah menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman," ujar Putu Yudha.

Menurut Kapolres, Ops Simpatik itu juga merupakan cipta kondisi jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, dengan harapan perayaan hari besar tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres didampingi Kasat Lantas, AKP P Butar Butar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengendara yang melengkapi dan patuh dalam berlalu Lintas. Sedangkan pengendara yang belum lengkap, diimbau agar patuh dan tertib berlalu lintas.

Tertib itu yakni, patuh Untuk menggunakan helm SNI dan klik on, memasang TNKB (Plat Nopol), sabuk pengamanan serta menggunakan knalpot standar.

"Selain untuk menciptakan kondusivitas daerah menjelang, ketika dan setelah perayaan natal dan tahun baru, tujuan Ops Simpatik ini juga upaya mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcar Lantas," ujar Kapolres.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019