Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut Johni Waldi membuka secara resmi Festival Kopi dan Pameran Kuliner Nusantara (halal food) ke dua yang diselenggarkan Pemkot Tebing Tinggi di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

64 stand yang disiapkan panitia terisi penuh oleh para peserta yang berasal dari berbagai daerah Sumatera Utara, diantaranya Tapanuli Utara, Simalungun, Dairi, Karo, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Langkat.

Jhoni Waldi dalam kesempatan itu mengatakan Pemprov Sumut siap membantu Tebing Tinggi untuk memberi sertifikat halal food kepada kuliner asli Kota Tebing Tinggi,

"Bukan karena apa-apa melainkan kami melihat Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dapat sangat berbaur kepada masyarakatnya sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan sebagus ini," katanya.

Sementara Sekertaris Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Antarjo Dikin menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Tebing Tinggi telah menyelenggarakan kegiatan yang merupakan kekayaan pertanian Inonesia berkelas dunia.

Sumatera merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik didunia seperti kopi gayo aceh, dan untuk itu diharapkan menjaga dan meningkatkan mutu Kopi Indonesia.

"Pembinaan UMKM yang dilakukan Pemkot Tebing Tinggi sudah tepat dengan program kementerian dengan peningkatan industri hilir yang sekaligus membuka lapangan pekerjaan," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019