Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Desa Simataniari Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Fokus rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2020 kita (Desa Simataniari) fokus ke pemberdayaan masyarakat," Kepala Desa Simataniari Habibullah Harahap yang menghubungi, Sabtu (14/12).

Pemberdayaan masyarakat desa dengan memberikan pelatihan berbagai bidang penting dilakukan sebagai upaya modal desa memiliki sumber daya manusia yang handal dan unggul.

"Karena dengan sumber daya yang mumpuni akan dapat mendorong percepatan pembangunan berbagai sektor kehidupan (desa) kedepan," katanya.

Selain fokus SDM, priorotas lain di 2020 lanjutan fisik yang sudah ada kemudian pembenahan BUMDEs dan perangkatnya erta pemberdayaan berbagai organisasi baik sosial kegamaan, kemasyarakatan, kepemudaan, dan kesehatan.

Hadir dalam Musrembang tersebut Forkopimcam Angkola Sangkunur,  PKK Kecamatan dan Desa, BPD, LPMD, Karang Taruna, ibu-ibu pengajian, tokoh agama, tokoh adat, NNB, pendamping desa dan pendamping lokal desa.

"Usulan RKP 2020 hasil Musrembang desa ini akan dibawa ke tingkat kecamatan dan seterusnya ke tingkat kabupaten dengan harapan usulan prioritas masyarakat tersebut terwujud," harapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019