Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Tapanuli Selatan membuka penjaringan bakal calon (Balon ) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak Tapanuli Selatan tahun 2020, dan tidak dipungut bayaran.

Ketua DPC Partai Hanura Tapanuli Selatan Muhammad Faisal Siregar dalam konfrensi persnya di Sekretariat DPC Partai Hanura Jalan Rajainal nomor 61 Pargarutan Tonga Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (13/12) menjelaskan penjaringan balon kepala dan wakil kepala daerah ini dilakukan sesuai  PO/07/DPP-Hanura/XI/2019 tanggal 7 November 2019.

Masa penjaringan mulai dari tanggal 1 hingga 30 Desember 2019 mendatang, bagi balon yang ingin mengambil formulir pendaftaran silahkan datang ke sekretariat Partai Hanura pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Kiranya setelah penjaringan ini dibuka Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang dipimpin ketua umumnya Oesman Sapta berharap putera/puteri terbaik bangsa datang untuk mendaftarkan diri sebagai balon kepala dan wakil kepala daerah Tapanuli Selatan," ujarnya.

Disinggung figur yang tepat yang akan diusung Hanura di Pilkada 23 Sepetember 2020 adalah sosok yang berpendidikan, beragama, mencintai Tapanuli Selatan dan memiliki visi misi membangun yang jelas.

"Tidak ada pengkotak-kotakan mau yang muda mau yang tua namun yang jelas memiliki komitmen yang tinggi terhadap Partai Hanura yang memiliki empat kursi di DPRD Tapanuli Selatan," sebutnya.

Disinggung lagi soal partainya tidak bisa mengusung murni pasangan calon di Pilkada 2020 (mensyaratkan 7 kursi minimal), lagi Faisal yang didampingi Sekretaris DPC Hanura Tapanuli Selatan Bontor Panjaitan menyatakan akan siap berkoalisi dengan partai mana saja.

"Kita (Partai Hanura) mau berkoalisi dengan partai lain sepanjang platform partai itu sama dan bia sejalan dengan visi misi partai Hanura," tegasnya dihadapan para fungsionaris dan pengurus DPC Partai Hanura lain yang hadir.

Sesuai mekanisme seluruh balon yang mendaftar nantinya akan direkomendasikan ke DPP Partai Hanura setelah terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari tingkat DPC dan DPD Partai Hanura.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019