Panitia pembangunan Masjid Al Qosim di Kelurahan Pasar Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi atensi manajemen BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan.

Apresiasi berupa ucapan terimakasih mengingat sejumlah bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp10 juta telah diterima panitia guna percepatan pembangunan masjid tersebut diserahkan Kepala BPJS Padangsidimpuan dr Lenny Marlina.

"Panitia juga masih menaruh harapan banyak kepada hamba-hamba Allah SWT yang mau iklas berinfaq demi tabungan akhirat ini khususnya bagi para perantau Sipirok," kata Isnut Siregar sekretaris pembangunan Masjid Al Qosim, di Sipirok, Rabu (11/12).

Menurut Isnut Masjid Al Qosim yang terletak dipinggir ruas jalan Simangambat Kelurahan Pasar Sipirok tepatnya diseberang SMPN 1 Sipirok akan dibangun dengan dua lantai.

"Bangunan lama dibongkar dan digeser ke arah belakang dengan bangunan permanen dua lantai sehingga menambah areal parkir semakin luas yang biayanya ditaksir Rp1,4 milyar," jelasnya.

Masjid ini direnovasi total, dengan ukuran lantai bawah 210 meter persegi dan lantai atas 250 meter persegi, mengingat selama ini masjid tidak mampu menampung jamaah khususnya pada shalat Jumat, Tarawih maupun shalat Id.

"HIngga saat ini kondisi pembangunan masjid masih sebatas pondasi dan hendak bekerja pemasangan selop dan uang terkumpul mencapai Rp210 juta," kata Isnud didampingi H.Muklis Hutasuhut dan Ridho Siregar.

Untuk memudahkan masyarakat berinfaq panitia telah membuka rekening penyaluran bantuan melalui Bank BRI atasnama PPM AL-Qosim (nomor 5333-01-021117-53-5, Bank Sumut atasnama PPM-AL-Qosim (nomor 23302040082381), dan Bank Mandiri atasnama H.Tongku Siregar (nomor 183-00-0057736-0)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019