Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar menghadiri Natal Oikumene 2019 di lapangan Kantor Camat Arse Kecamatan Arse bersama ASN, TNI, dan Kepolisian di daerah itu.  

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar yang menghubungi, Jumat (6/12)malam.

Aswin dalam sambutannya mengatakan melalui Natal Oikumene kiranya semua dapat menjaga soliditas dan toleransi antarumat beragama utamanya di Tapanuli Selatan.  

"Walau berbeda agama mari agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian," ujarnya.

Indonesia adalah bangsa yang majemuk terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. "Karenanya, mari kita hadapi kemajemukan tersebut dengan membangun kebersamaan dengan saling menghormati dan saling menghargai perbedaan," tambahnya.

Lebih jauh Aswin juga mengingatkan umat kristiani khususnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks/bohong yang dapat memecah belah persatuan.

Ketua panitia Natal Edison Rambe yang juga anggota DPRD Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir.

"Kami juga panitia mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Tapanuli Selatan, TNI, Kepolisian serta pihak lainnya sehingga acara ini berjalan sukses," sebutnya.

Edison juga berharap seluruh umat kristiani agar menjadi bagian dari masyarakat yang selalu taat hukum demi suksesnya program pembangunan Tapanuli Selatan untuk mewujudkan SDM yang handal menuju Tapanuli Selatan yang lebih maju dan sejahtera.

Selain  Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, hadir di acara ini Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Forkopimcam, ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, ephorus GKPA Pdt. Togar S. Simatupang, Sekjen GKPA Pdt. Ramos BB Simanjuntak, Ketua BKAG Tapsel, FKUB Tapsel dan undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019