Tim Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Bianaan Aek Pardomuan Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (30/11)

Kunjungan tim PTP2WKSS diketuai M.Nirman Subkhan Nasution disambut Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul, dalam rangka mengevaluasi desa binaan Aek Pardomuan.

Selain mengucapkan selamat datang, bupati berharap kepada tim evaluasi dapat menilai desa binaan Aek Pardomuan kategori P2WKSS secara fair dan konsisten serta konfrehensif dengan harapan bisa juara tingkat kabupaten/kota Provinsi Sumut 2019.

 Bupati juga menyinggung bahwasanya lewat APBD Pemkab Tapanuli Selatan melalui OPD masing-masing mendorong 10 program pokok PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan.

"Semua itu tidak lepas dalam rangka penanggulangan kemiskinan melalui  peningkatan peran perempuan dalam pembangunan melalui program terpadu PTP2­WKSS dan sejalan visi misi mewujudkan masyarakat sehat cerdas dan sejahtera," katanya.

Sebelumnya Camat Angkola Sangkunur M. Thohir Pasaribu mengatakan bahwasanya program PTP2­WKSS desa binaan Aek Pardomuan berjalan baik sebagai upaya peningkatan kesejahteraan keluarga menuju tingkat hidup yang berkualitas.

"Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan SDM yang ada perempuan desa binaan giat mengikuti kegiatan penyuluhan, keterampilan dasar, kegiatan sosial agar peran serta perempuan dalam pembangunan lebih optimal," katanya.

Selain bupati dan ketua TP PKK kabupaten, hadir juga diacara ini unsur Forkopimcam, PKK Kecamatan, para Camat, kepala desa dan lurah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019