Babinsa Koramil 18/Pargarutan Sertu Irwan Harahap membantu petani melakukan penyiangan padi di Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kegiatan ini dalam rangka Upsus Pajale," kata Komandan Koramil 18/Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan kepada ANTARA, Sabtu (30/11).

Areal persawahan yang disiangi milik kelompok tani Mekar dengan varietas mekonggah. Tujuannya untuk mensukseskan program pemerintah utamanya swasembada pangan.

"Kegiatan penyiangan penting agar tanaman padi tumbuh lebih baik dengan harapan hasil produksi padi petani nantinya meningkat," katanya.

Babinsa Koramil 18/Pargarutan di bawah Kodim 0212/Tapanuli Selatan kata dia cukup pro aktif membantu PPL dan masyarakat petani agar program upaya khusus padi jagung kedelai (Upsus Pajale) sukses.

"Kiranya dengan hadirnya kita (TNI) dapat lebih memotivasi atau mendorong masyarakat (petani) lebih bersemangat dalam upaya meningkatkan hasil panennya,"  harapnya.

Selain turun kesawah, Koramil 18/Pargarutan sebutnya juga aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) ke tengah masyarakat di wilayah teritorialnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019